Minggu, 02 Desember 2012

Sejarah Arloji Rusia merk Vostok

Ada banyak stereotip dalam pemikiran orang. Beberapa hal dalam cara berpikir orang apa yang di ketahui mengenai negara Rusia, adalah kota nya Moskow, penyair nya yaitu Pushkin, minuman khas nya Vodka, senapan nya Kalashnikov (AK-47), dan Arlojinya yaitu Komandirskie.

Arloji Komandirskie awalnya diproduksi untuk tentara Rusia di pabrik jam “Vostok” di kota Chistopol yang terletak di Tartarstan (Rusia).

“Vostok” Watches adalah jam buatan dari Negara Rusia, dimana dalam tulisan Rusianya adalah ”Boctok”, dalam bahasa Indonesianya berarti “Timur”.

Vostok Komandirskie Manual

Di buat sejak 1942 di kota Moskow kemudian pindah pabrik di kota kecil Chistopol Kama River bagian tengah dari Negara federal Rusia – Tartarstan.


Vostok Amphibian Automatic


Vostok Watches adalah Office Supplier untuk kebutuhan di Departemen Pertahanan Rusia mengeluarkan model nya yang populer hingga saat ini yaitu “Komandirskie” (dalam bahasa Rusia) “Commander’s” (dalam bahasa Inggris) atau dalam bahasa Indonesianya berarti “Komandan”, di buat pertama kali di tahun 1965.


Vostok Komandirskie Automatic

Vostok Watches memiliki bermacam-macam model yaitu: Komandirskie, Amphibian, Neptune, Kirovskie, Prestige, partner, Troyka. Bermesin mekanik manual dan automatic .


Vostok Troyka


Vostok Partner

Ada bermacam-macam alasan mengapa orang membeli jam merk Vostok/Boctok ini tetapi yang utamanya adalah masalah harganya yang relative murah. Sebuah harga yang fenomenal untuk ukuran sebuah jam model classic design yang menakjubkan juga bermesin automatic yang berkualitas baik, nampak gagah karena di rancang untuk keperluan militer (memiliki sertifikasi dari departemen pertahanan Rusia karena sengaja diperuntukan untuk pasukan tentara merah/Red Army, sertifikasi dari departemen perindustrian, dan sertifikasi dari departemen ilmu Pengetahuan dan teknologi Rusia), kuat (tahan di lindas mobil berikut demonstrasi film nya di : http://www.youtube.com/watch?v=UsFU94tnLHE, tahan air, dan tahan goncangan.

Berikut adalah film pengenalan produk jam merk Vostok: http://www.youtube.com/watch?v=SkIKVMEZuZI&feature=related

Pada dial jam di bawah ini ada 12 kata-kata dalam tulisan Rusia adalah ‘Komandirskie’, yang berarti Komandan dalam bahasa Indonesia. Di paling bawah dial ada 6 huruf kecil dalam tulisan Rusia yaitu ’3AKA3 MO CCCP’ dalam bahasa Indonesia ini berarti ‘Atas Permintaan Dari Departemen Pertahanan Uni Soviet’. Hanya Vostok jam tangan dengan tulisan Cyrillic Rusia yaitu CCCP di bagian bawah dial itu dibuat di era Uni Soviet. Arloji ini biasa di gunakan oleh seorang komandan di kesatuan tentara Soviet. Dan Bukti bahwa Jam ini di buat atas permintaan dari Departemen Pertahanan Uni Soviet untuk tentara mereka.


Wostok adalah versi awal, yang telah diubah menjadi Vostok pada 1990-an. Yang pertamaadalah transliterasi langsung sebagai cyrylic “B” simbol W di alphabeth latin. Namun dalambahasa Inggris V adalah huruf tepat yang digunakan untuk suara itu, jadi Vostok adalahfonetically yang tepat

Kata “Wostok” dial diciptakan untuk jam tangan yang dijual di pasar Jerman, dimana huruf“W” hampir sama ucapannya dengan huruf “V” dalam bahasa inggris. Pernah ada petinju kelas berat Wladimir Klitschko Juara memulai karir pro di Jerman, yang mengubah ejaan namanyadari “V” menjadi “W” sehingga orang Jerman mengucapkannya dengan benar.



‘Vostok Watches’ berbeda dengan dengan ‘Vostok-Europe Watches’. Vostok-Europe watches adalah jam buatan Negara Lithuania yang design nya modern dengan harga lebih mahal di banding Vostok, inilah perbedaan nya. Tetapi komponen dalam mesin vostok-europe menggunakan Vostok buatan Rusia. Beda pabrik pembuatannya dan design-nya tapi menggunakan mesin yang sama.


sumber : http://arloji.orangkomputer.com/?p=48

1 komentar:

  1. WE'RE SEARCHING FOR SEXY WEBCAM MODELS!
    RECEIVE MORE THAN $10,000 EVERY WEEK.
    REGISTER AS A BONGA MODELS CAM MODEL TODAY!

    BalasHapus