Minggu, 02 Desember 2012

Seiko Monster Orange SKX781 Jam Diving Entry Level Handal


Jam diving Seiko Monster Orange automatic (Seiko SKX781, depth rate 200m) banyak dipuji diforum diving online dimana mana. Dia disebut sebagai "jam diving entry level terbaik" untuk seorang yg ingin mempunyai jam diving profesional sesuai dengan kriteria dive watch ISO 6425.

Seiko monster nama kecilnya hadir dalam dua warna, yakni hitam (Seiko SKX779) , dan orange (ada yang pakai ikat karet dan stainless). Seiko monster special edition juga ada tapi hanya berbeda diwarna dialnya saja, isinya tetap sama. Jam diving yang bagus menentukan keselamatan penyelam karena dia dipakai menghitung sisa oksigen didalam tabung memakai fungsi bezelnya. 20 tahun silam, jam diving bagus adalah syarat mutlak buat divers karena menyangkut urusan safety. (Sayangnya, dijaman ini ketika "belajar diving" makin gampang dengan paket kilat, justru malahan mengabaikan pentingnya membeli jam bagus buat para murid dikelas diving). 

Harganya moderat, mesinnya badak karena memakai Seiko 7S26 movement (mesin dirilis tahun 1996) sudah teruji dipakai Seiko diseries terdahulu, bodinya kuat dari stainless mutu tinggi, lume fosfor yg bisa menyala lantang diatas 6 jam membuat jam diving ini layak untuk dipertimbangkan. Bentuknya yg manis juga cocok untuk "desk diver" alias dipakai untuk sehari hari spt ngantor, kuliah, pacaran, wisata, dstnya. Artinya, jam ini boleh saja dipakai bukan untuk "penyelam asli", buat dikota besar juga keren kok dengan tampilan bezel 120 clicks nya yg tebal.

Foto dibawah ini adalah shot Seiko Monster warna orange. Ikat aslinya adalah baja stainless yg diganti oleh saya menjadi silikon warna senada orange, sebuah aksentuasi sederhana agar mencolok.


Keunggulan mesin 7S26 :

Seiko terkenal dengan lume nya yang dahsyat, menyala terang dalam kegelapan disemua marker dial jam. Dan lume Seiko bisa bertahan diatas 6 - 8 jam menyala. For the record, syarat jam diving pro agar sesuai ISO adalah lume harus kuat menyala dan tahan lama. Jika cuma menyala 4 menit dan padam maka disebut "jam diving banci"





sumber : http://hsgautama.blogspot.com/2012/10/seiko-monster-orange-skx781-jam-diving.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar