Minggu, 02 Desember 2012

Petunjuk penggunaan Arloji Vostok Amphibia 2416B

Pada halaman ini Anda akan menemukan petunjuk tentang cara untuk mengatur Jam tangan Vostok Amphibia anda. Instruksi ini berlaku untuk jam tangan yang menggunakan Movement 2416B.

Jika Anda mengenakan arloji di tangan Anda setiap hari tidak perlu untuk memutar manual mekanik utk sumber tenaga gerakan jam. Jam tangan ini menggunakan sebuah gerakan yang otomatis sehingga jam tangan tetap berjalan oleh pergerakan tangan Anda. Tapi jika Anda tidak memakai jam tangan lebih dari 24 jam itu perlu untuk di putar kembali.


Cara untuk menjaga agar jam tangan tetap hidup tidak mati adalah dengan cara:

Putar knop jam berlawanan arah jarum jam dari kasing ini. Kemudian tarik sehingga knop berada di posisi 2. Mulai lah putar searah jarum jam dengan memutar knop sebanyak kira2 25-30 putaran. Dengan perasaan anda cobalah utk mengeluarkan sedikit knop sehingga tidak kembali ke posisi 1.

Jangan sampai berlebihan dalam memutar yang dapat menyebabkan mesin mekanik menjadi rusak.

Setelah selesai memutar kembalikan knop ke posisi 1 dan kencangkan.

Cara Terbaik untuk agar Arloji ini dapat berjalan terus mekanis nya adalah dengan menggunakan nya terus jam ini jangan sampai di lepas.

Mengatur Jam Menit, dan Tanggal.
Putar knop jam berlawanan arah jarum jam dari kasing ini. Kemudian tarik sehingga knop berada di posisi 3. Anda akan mendengar dan merasa klik. Putar knop dengan berlawanan arah jarum jam untuk mengatur jam, menit dan tanggal yang tepat. Setelah pengaturan waktu,kembalikan knop ke posisi 1.

Trik untuk mengubah tanggal.
Putar knop jam berlawanan arah jarum jam dari kasing ini. Kemudian tarik sehingga knop berada di posisi 3. Putar knop berlawanan arah jarum jam sampai satu jam tangan mencapai 12. Lalu mundur dan putar searah jarum jam sampai satu jam tangan mencapai 8. Reverse dan kembali ke 12. Ini akan memindahkan tanggal satu posisi. Ulangi seperlunya. Setelah selesai, kembalikan knop ke posisi 1.

CATATAN: Jangan pernah langsung dari posisi 3 (posisi waktu-pengaturan) ke untuk posisi 2. Sebaiknya kembalikan knop ke posisi 1 dahulu baru kemudian lanjutkan ke posisi 2. Jadi setelah pengaturan waktu atau tanggal, sekrup knop ditutup dulu di posisi 1 baru kemudian ke posisi 2 untuk memutar sebagai pensupply tenaga manual mekanik.


Perawatan Jam Tangan

Jangan Memasukan Jam tangan ke dalam air kecuali knop benar-benar disekrup kencang di posisi 1. Anda akan merasakan karet seal gasket bila disekrup sepenuhnya.

Untuk mencegah embun di bawah kaca jam tangan pastikan selalu Knop benar-benar sudah disekrup di posisi 1 dengan kencang.

Lindungi jam tangan dari guncangan, produk kimia, dan medan magnet.

Untuk mencegah penetrasi debu dan kotoran dalam mekanisme, jangan pernah buka penutup belakang kasing jam tangan ini.

sumber : http://arloji.orangkomputer.com/?p=460

Tidak ada komentar:

Posting Komentar